Tips Liburan Murah Setelah Pandemi

Selama menjalani karantina mandiri dan work from home, mungkin beberapa dari kalian menginginkan tips liburan murah karena sudah lama ingin pergi liburan namun tak ingin terlalu mengorek kantong.

Apalagi, mengingat masyarakat Indonesia sudah setahun lebih tidak menjalankan aktivitas biasanya seperti bekerja, belajar, serta beribadah.

Bukan hanya itu, bahkan beberapa orang mengaku sudah melakukan banyak kegiatan lain untuk menghilangkan rasa suntuk serta bosan yang memuncak karena adanya peraturan dari pemerintah yaitu PPKM.

Hal ini sebenarnya dilakukan demi memutus rantai penyebaran Covid – 19. Namun, liburan sepertinya tetap menjadi impian bagi setiap orang untuk menghilangkan bosan selama di rumah aja.

Nah, sebenarnya tak ada salahnya loh kalian menyiapkan rencana liburan yang bisa kalian lakukan setelah wabah corona pergi.

Liburan murah rasanya menjadi solusi yang pas untuk kalian yang pendapatannya juga terdampak karena Corona. Agar liburan kalian bisa berjalan dengan lancar dan mulus serta bebas hambatan, ada beberapa tips liburan murah setelah pandemi yang bisa kalian lakukan. Apa saja? Yuk simak.

1.Pilih Tempat Sesuai Budget

Pilih Tempat Sesuai Budget

Liburan itu tidak harus mahal. Malahan, seharusnya liburan harus menyesuaikan dengan budget yang kalian punya.

Survei tempat liburan murah melalui internet merupakan cara yang paling mudah dengan browsing ke berbagai platform atau web travel yang bisa kalian cari di Google.

Jika kalian memiliki budget pas – pasan, kalian bisa liburan murah ke wahana terdekat dengan tempat tinggal kalian.

Kalian juga bisa mencari tiket murah dengan mencicilnya melalui layanan aplikasi pinjaman online. Jika kalian tinggal di daerah ibukota Jakarta, kalian bisa memilih wisata yang di daerah sana dan dekat dengan rumah.

Ini dilakukan karena bisa lebih menghemat budget kalian. Misalnya seperti Ancol dan Pulau Seribu yang banyak dijadikan destinasi wisata.

Selain itu, kalian juga bisa mencari paket liburan murah yang terpercaya agar liburan kalian bisa lebih mudah dan menyenangkan.

Bukan hanya survei melalui internet namun kalian bisa menanyakan rekomendasi ke teman atau orang yang sudah lebih berpengalaman.

2.Manfaatkan Promo dan Pilih Waktu yang Tepat

Manfaatkan Promo dan Pilih Waktu yang Tepat

Untuk kalian yang ingin pergi ke luar kota atau ke luar negeri, sepertinya kalian harus menjadi pencari promo agar bisa menekan biaya akomodasi liburan kalian.

Setiap maskapai pesawat biasanya mengadakan promo dalam periode tertentu. Karena itulah, tak ada salahnya untuk sering mengecek atau membandingkan harga secara berkala hingga menemukan harga yang sesuai dengan budget.

Satu hal yang juga sangat penting untuk diperhatikan adalah memilih waktu yang pas untuk berlibur. Di sini, kalian bisa memilih waktu yang pas agar mempermudah dan meningkatkan mood kalian.

Jika kalian liburan di saat peak season ke tempat wisata terdekat di Jakarta seperti Puncak, pasti kalian akan terjebak macet hingga berjam – jam.

Berlibur ke tempat wisata yang dipenuhi oleh banyak orang bukannya membuat kita merasa senang malah kalian akan merasa bete dan akan mempengaruhi mood liburan kalian.

Karena itulah, pemilihan waktu yang tepat menjadi salah satu hal penting saat merencanakan liburan.

Pilihlah tanggal di saat low season. Karena, selain menghindari banyaknya orang, kalian juga bisa berhemat karena beberapa harga akan lebih murah dibandingkan saat musim liburan.

Kalian bisa manfaatkan waktu cuti agar liburan kalian bersama teman atau orang terdekat jadi lebih mengasyikkan.

3.Susun Itinerary dan Pilih Penginapan

Susun Itinerary dan Pilih Penginapan

Jika sudah menentukan waktu liburan yang tepat, kalian bisa mulai menyusun itinerary. Di tahap ini, kalian bisa memperkirakan kapan waktu yang pas untuk mengunjungi destinasi wisata yang ingin kalian kunjungi.

Buatlah timeline atau jadwal perjalanan dari pergi hingga pulang. Lakukan hal ini agar liburan kalian menjadi lebih terstruktur dan rencana yang kalian buat tidak berantakan sehingga liburan jadi menyenangkan.

Biasanya, semakin dekat penginapan dengan destinasi wisata yang ingin kita datangi, maka harganya akan semakin mahal.

Karena itulah, kalian harus pintar – pintar mencari hotel yang murah untuk menyesuaikan budget kalian agar pengeluaran tak habis hanya untuk penginapan dan dana bisa digunakan untuk keperluan lain.

Itulah beberapa tips yang bisa kalian lakukan untuk menghemat liburan setelah pandemi. Semoga bermanfaat.